[Diet Maag (Gastritis)]
sri wahyuni
Makanan yang dihindari
17:23 03/06/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Sri.... Trimksih sudah bertanya di Dietducate: >Hindari makanan yang merangsang lambung seperti asam, pedas, keras, terlalu panas atau dingin, porsi yang diberikan kecil yang diberikan sering, dan cara pengolahannya direbus, dikukus, panggang dan tumis. _ Sayuran yang dihindari diantaranya kol, kembang kol, lobak, sawi, nangka muda, dan sayuran mentah yang apabila dikonsumsi akan mengakibatkan peningkatan asam lambung. _ Buah buahan yang banyak mengandung gas dan harus dihindari oleh penderita penyakit Maag diantaranya durian, nangka, cempedak, nanas, dan semua jenis buah-buahkan yang diawetkan.  Semoga Membantu 🙂
18:32 03/06/2021