[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya lelaki bb 130 kg tb 180 cm. Aktivitas sehari hari ringan kebanyakan duduk. Gimana cara saya dpt menurunkan bb saya?
21:33 27/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo there,
Prinsipnya untuk menurunkan berat badan adalah dengan 1) mengurangi jumlah makanan yang masuk atau 2) menambah olahraga/aktivitas fisik.
Untuk mengurangi jumlah makanan, perlu tahu dulu kebutuhan energi sehari, berdasarkan perhitungan (dg asumsi usia anda 25 thn), maka kebutuhannya sekitar 3000 kalori. Jumlah tersebut dapat dikurangi 500 kalori secara bertahap. 500 kalori kira-kira setara dengan 2 porsi nasi (200 gr), 1 porsi protein hewani (50 gr ayam), 1 porsi minyak (1 sdm).
Terima kasih,
Good luck and stay healthy! :)
Terima kasih,
Good luck and stay healthy! :)
23:25 27/12/2017