[Masalah Berat Badan]
Wiwit Soeherman
Pola makan untuk diet pemula BB 127KG
18:10 03/06/2021
ASSYIFATU RAHMAH ZADA, S. Gz ahligizi
prinsip utk mas wiwit dalam menurunkan BB adalah defisit kalori
defisit kalori artinya kalori masuk (dr makanan) lbh kecil dibanding kalori keluar (dr aktivitas organ, aktivitas fisik, olahraga). tp tdk trs serta merta makan sesedikit mungkin ya mas dgn tujuan turun BB cepat
cara agar defisit kalori bs dr atur makan saja, bs dari penambahan kalori keluar (lbh aktif dan olahraga pastinya) atau kombinasi keduanya
kami sarankan kombinasi keduanya. jd makan diatur, aktivitas fisik dan olahraga jg jalan. Mengapa aktivitas fisik dan olahraga penting? agar saat BB mas turun, yg turun tidak dr ototnya. jd kita pertahankan otot kita dgn olahraga.
pola makan usahakan menggunakan prinsip PIRING T. jd separo piring isi sayuran, 1/4 isi makanan pokok, 1/4 isi lauk hewani+nabati
olahraga bs dimulai dr yg LOW IMPACT. jd olahraga yg kedua kaki kakak masih menapak di lantai. jd tdk ada loncat loncat. coba mas cari di youtube yah.
semangat 💪
20:54 03/06/2021