[Masalah Berat Badan]
Artyas Dhewi
Dok saya ingin nambah berat bada caranya gimana ya apakah harus pakai obat? La saya udah makan banyak trus minum susu kok nggak bisa gemuk apa pola makan saya salah trus saya juga nggak suka air putih.trus saya harus gimana?
02:49 01/01/2019
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Selamat siang,
Terimakasih sudah menggunakan ahligizi.id.
Sebelum memutuskan untuk melakukan diet menaikkan berat badan (BB) ataupun menurunkan BB, sebaiknya cek dulu berat ideal anda menggunakan kalkulator kami.
Dengan mengetahui BB ideal Anda, tujuan diet Anda akan lebih terukur target penurunan atau peningkatan BBnya.
Untuk melakukan diet menaikkan BB, anda Perlu menggeser keseimbangan energi menjadi positif. Maksudnya, energi yang masuk harus lebih banyak dibandingkan yang keluar. Bukan berarti Anda tidak boleh beraktivitas. Anda perlu menambah porsi makan atau meningkatkan kualitas energi asupan Anda. Namun, pilihlah makanan berkualitas baik seperti susu, kacang, atau alpukat. Hindari makan makanan gorengan karena kaya akan kandungan lemak jenuhnya.
Semoga bermanfaat :)
08:28 01/01/2019