[Masalah Berat Badan]
Ibnu Hanafi
Bismillah Assalamu'alaikum Maaf saya mau konsultasi Nama saya robbi habibi Umur saya 20 thn Tb 162cm bb 43 kg Saya pengen nambah berat badan Bagaimana solusinya Terima kasih
06:45 04/06/2021
Wa'alaikumussalam. Terimakasih sudah bertanya dengan dietducate. Sebelumnya saya ingin bertanya Kak, apakah Kak Robbi memiliki riwayat penyakit?
10:02 04/06/2021
Ibnu Hanafi
Ada penyakit sinus para nasal
Udah dari smp
Pilek nggak kunjung sembuh
10:11 04/06/2021
Baik, berdasarkan perhitungan status gizi kakak dalam kategori kurang yaitu 16,38. Penambahan berat badan dapat dilakukan dengan prinsip antara energi yang masuk kedalam tubuh lebih besar dari energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Kakak dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein, seperti daging sapi, ayam, ikan, susu serta olahannya, kacang kacangan serta olahannya seperti tahu, tempe, dsb. Frekuensi makan 3x sehari dengan makanan selingan diantara waktu makananan utama. Konsumsi makanan yang beragam dan lakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Jangan lupa untuk mencukupi cairan yang cukup yaitu 8 gls/hari.
10:22 04/06/2021
Ibnu Hanafi
Terima kasih ya
Aku tuh makannya dikit
Makan kalau udah laper
10:33 04/06/2021
Ibnu Hanafi
Jadi aku termasuk kategori kurus ya
10:34 04/06/2021
Coba kakak sesuaikan dg kondisi kakak saja, makan sedikit tapi sering.
10:34 04/06/2021
Ibnu Hanafi
Terima kasih ya
Jazakillah khairon
10:44 04/06/2021