[Masalah Berat Badan]
nazmi sampurno
Assalamu'alaikum kak Gimana cara buat nambahin BB?
07:33 04/06/2021
Susanti, S.Gz ahligizi
Wa'alaikumussalam. Terimakasih sudah bertanya dengan dietducate. Penambahan berat badan dapat dilakukan dengan prinsip energi yang masuk kedalam tubuh lebih besar dari energi yang harus dikeluarkan. Kakak dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein seperti daging ayam, ikan, telur, susu, tahu, tempe dsb. Frekuensi makan 3x sehari dengan makanan selingan diantara waktu makan utama. Jangan lupa mengkonsumsi makanan yang beragam dan lakukan aktivitas fisik seperti olahraga yang kakak suka.
10:07 04/06/2021
nazmi sampurno
Untuk ikan semua jenis ikan?
11:02 04/06/2021
nazmi sampurno
Kalo diet untuk orang anemia?
11:02 04/06/2021
Susanti, S.Gz ahligizi
Iya ikan apa saja asal kakak tidak memiliki alergi pada makanan tertentu.
11:03 04/06/2021
Susanti, S.Gz ahligizi
Diet pada anemia dapat mengkonsumsi makanan kaya zat besi (Fe) seperti sayuran berwarna hijau, protein hewani dan protein nabati. Untuk mendukung penyerapan zat besi dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vit C.
11:05 04/06/2021
nazmi sampurno
Brarti kita makan makanan yg mengandung Fe dan Vit C kan?
11:09 04/06/2021
Susanti, S.Gz ahligizi
Iya betul kak.
11:10 04/06/2021
nazmi sampurno
Makanan atau minuman dan buah yg mengandung Vit C dan Fe apa² saja kak bu?
17:03 04/06/2021
Susanti, S.Gz ahligizi
Makanan yang mengandung Fe ada sayuran yang berwarna hijau seperti bayam dan protein hewani serta nabati, untuk vit C biasanya terdapat pada buah atau sayur yang berwarna orange atau merah seperti jeruk, jambu biji, tomat, dsb.
17:07 04/06/2021
nazmi sampurno
Kak mau tnya lagi. Penyakit asam lambung sama penyakit maag beda ya??
05:59 05/06/2021