[Diet Kolesterol]
andrie agaliksi
Dok, saya andrie, usia 27, tinggi badan 164 cm, berat 81 kg. Sudah beberapa bulan ini mengalami kolesterol tinggi dan ditandai dengan sering kesemutan di kaki dan tangan serta kaki cepat lelah. Kira2 pola asupan seperti apa yg harus saya lakukan? Dan kegiatan apa yg dpt membuat tubuh saya kembali fit?
Terima kasih
13:43 01/01/2019
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Halo Kak Andrie,
Terima kasih telah mengunjungi AhligiziID untuk bertanya.
Sebelumnya silahkan cek dulu status gizi kakak pada link berikut ini:
https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi
Kalau kakak mengalami berat badan lebih/obesitas sebaiknya kakak menurunkan berat badan. karena berat badan berlebihan berkaitan dengan tingginya lemak dan kolesterol darah.
Silahkan baca mengenai penurunan berat badan pada artikel berikut:
https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/12/1/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Untuk menurunkan kadar cholesterol darah, Kakak harus menurunkan asupan cholesterol dan meningkatkan asupan serat. Untuk itu silahkan kakak baca artikel di bawah ini:
1. https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/9/1/Diet-Rendah-Kolesterol
2. https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/7/1/Serat -(Dietary-Fiber)
SEMOGA BERMANFAAT :)
03:31 22/01/2019