[Diet Kolesterol]
anonim
Saya mengikuti diet penurunan bb, menu makan Siangnya biasanya daging dada ayam atau ikan tuna 200-300 gr sekarang kolestrol saya 151 dan asam urat saya dari 5 jadi 8 bagaimana batasan komsumsia?
14:17 04/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk kolesterol total normal adalah <200 mg/dl dengan HDL >40 mg/d; dan LDL <130 mg/dl.
Mengkonsumsi berlebihan makanan yang mengandung kolesterol tinggi tidak dianjurkan karena akan berisiko terhadap beberapa penyakit seperti dislipidemia, hiperlipidemia, hiperkolesterol, penyempitan pembuluh darah, serangan jantung, hipertensi, stroke dll. Selain mengganti jenis minya dengan minyak diet, penggunaan bahan makanan yang kandungan kolesterol tinggi juga harus dibatasi.
Lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung fitosterol
Jenis makanan dengan adanya kandungan fitosterol seperti alpukat, ikan tuna, minyak zaitun, sayuran hijau, oat, kacang tanah, kacang merah, kakao. Semoga sehat selalu 😊
12:43 05/02/2022