[Diet Kolesterol]
Siti Aminah
Bila kolesterol tinggi organ apa yg fungsinya menurun? Dan apakah kolesterol tinggi bisa normal total?
23:17 04/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Mengkonsumsi berlebihan makanan yang mengandung kolesterol tinggi tidak dianjurkan karena akan berisiko terhadap beberapa penyakit seperti dislipidemia, hiperlipidemia, hiperkolesterol, penyempitan pembuluh darah, serangan jantung, hipertensi, stroke dll. Selain mengganti jenis minya dengan minyak diet, penggunaan bahan makanan yang kandungan kolesterol tinggi juga harus dibatasi.
Lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung fitosterol
Jenis makanan dengan adanya kandungan fitosterol seperti alpukat, ikan tuna, minyak zaitun, sayuran hijau, oat, kacang tanah, kacang merah, kakao. Semoga sehat selalu 😊
11:16 05/02/2022