[Diet Asam Urat]
Nur Yati
Sayur hijau apakah yg bisa saya konsumsi dan makanan laut daging apakah yg bisa konsumsi
11:43 05/06/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Nur Yati, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :)
Jenis sayuran yang bisa kakak konsumsi di antaranya wortel, terong, timun, tomat, brokoli, caisim, sawi putih, selada, labu siam, labu air, daun kelor, pare, oyong, bit, lobak.
Untuk sumber protein hewaninya bisa dari telur serta susu dan olahannya ya kak. Selain itu bisa dengan daging, ikan, ayam maksimal 50 gram/hari (1 potong sedang). Kalau makanan laut selain ikan dibatasi dulu ya kak.
Nah untuk sumber protein nabati bisa dari tahu, tempe maksimal 50 gram/hari (1 potong sedang), atau kacang ijo, kacang merah, kacang kedelai, kacang tanah maksimal 25 gram/hari (2 sdm).
Semoga membantu kak, sehat selalu :)
22:50 05/06/2021