[Masalah Berat Badan]
anonim
Sy susah utk menaikkan BB. Padahal setiap harinya jg rutin minum susu dancow 1 bks per hari, sy sdh menjalani hal itu slama 2 thn namun BB sy tdk naik naik. Aktivitas fisik sy jg tergolong normal, sy hanya mahasiswa biasa. Pernah sy tanyakan ke dokter di puskesmas katanya tdk apa2, namun sy ttp cemas krn imt sy di bawah normal, dan kedepannya hal itu akan berpengaruh pada jalan karir saya. Mohon bantuannya, apa yg sebenarnya terjadi pada saya dan apa yg harus saya lakukan?
08:54 06/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penambahan berat badan dapat terjadi apabila asupan melebihi dari kebutuhan dan diterapkan dalam jangka waktu yang tidak sehari dua hari. Peningkatan asupan protein sangat penting dalam membentuk masa otot dan ditunjang dengan olahraga untuk mempercepat pembentukan otot yang nantinya akan menambah berat badan sesuai yang kita inginkan. Selain itu mengkonsumsi whey protein dapat meningkatkan asupan protein agar masa otot meningkat jika di bantu dengan latihan. Maka hasil akhirnya berat badan akan bertambah karena masa otot semakin banyak dari sebelumnya.
18:49 03/02/2022