[Bayi & Balita]
mifta rahayu
Mpasi 8 bulan
11:04 06/06/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Selamat Pagi Ibu Mifta Rahayu, terimakasih telah bertanya di aplikasi Dieducate. Ibu, selama anak dalam masa MPASI, bayi secara perlahan dilatih agar kelak dapat mengonsumsi makanan keluarga. Periode ini merupakan masa kritis untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal bayi. Berikan MPASI secara tepat wkatu, adekuat, aman dan diberikan secara responsif. Usia 8 Bulan masih dalam bentuk saring Ibu, Makanan saring merupakan makanan yang dibuat dengan disaring dengan tekstur makanan lumat dan kental. Untuk pemberiannya dapat diberikan sehari 2-3 kali @ 1/2-1 mangkok, jangan lupa berikan selingan/cemilan 1-2 kali sehari. Jika masih menggunakan ASI maka dapat juga diberikan sebagai selingan juga atau dicampur ke dalam menu mpasi. Menu yang diberikan dapat mengandung makanan yang tinggi Fe (Zat Besi), Protein dan Lemak. Contoh menu yang dapat diberikan : Bubur hati ayam, Bubur Pepes tahu ayam, dsb. Semoga jawaban dari saya dapat membantu Ibu ya, sehat selalu...
19:55 10/06/2021