[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Leli Ardani
Menu untuk atlet 3-4 jam sebelum bertanding?
12:26 06/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Sebelum Pertandingan
Karbohidrat = 1–4 g/kg BB (diberikan 1–4 jam sebelum pertandingan) Contoh = 2 x 70 g = 140 g
Protein = 5-15 g
Lemak = Rendah lemak untuk meminimalkan risiko gangguan pencernaan contohnya buah alpukat
Cairan = 355–592 mL cairan yang mengandung karbohidrat, natrium,
serta sedikit protein
Sebelum Pertandingan
Protein = 5-15 g
serta sedikit protein
12:37 09/02/2022