[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Oksta Rachmaddan
Halo dok, banyak dijual di marketplace susu sapi yang "katanya" khusus untuk menggemukkan badan. Apakah itu benar.? Dan bisa kah saya mendapatkan rekomendasi susu penambah berat badan yang sehat dan aman.?
13:56 06/06/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Oksta Rachmaddan atas pertanyaannya. Untuk menaikkan berat badan, sebenarnya tidak hanya diperlukan satu bahan pangan saja untuk mendukung kenaikan berat badan, tetapi juga dari beragam bahan pangan yang dikonsumsi, aktivitas fisik, kualitas tidur, konsumsi air putih, dan manajemen stres yang baik. Jika ingin mengetahui jumlah kalori yang dibutuhkan agar bisa memenuhi dari bahan pangan yang beragam, bisa konsultasi dengan ahli gizi. Semoga dapat membantu.
10:55 13/10/2021