[Masalah Berat Badan]
ika mustika
Bagaimana penjelasan untuk pemula ingin defisit kalori ?
21:04 06/06/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Ika.. bbisa mulai dari atur porsinya ya, sesuaikan dengan piring model T : - 1/4 bagian piring untuk sumber karbohidrat - 1/4 bagian piring untuk sumber protein - 1/2 bagian piring untuk sayur dan buah Jangan lupa juga untuk sesuaikan jenisnya : - Sumber karbohidrat utamakan karbohidrat kompleks seperti nasi, ubi, kentang, singkong, jagung. - Sumber protein utamakan yg rendah lemak spt daging rendah lemak, ayam dan ikan tanpa kulit, tahu, tempe, susu rendah lemak. - Sayuran dan buah2an bebas asalkan sayuran diperbanyak dan buah2an cukup aja, terutama yg berasa sangat manis. - Batasi gorengan, cake, dll Selain itu atur juga cara pengolahannya, gunakan teknik memasak minim minyak seperti rebus, kukus, ungkep, pepes, atau panggang, tumis. Semoga membantu ya kak 😊
21:32 06/06/2021