[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Maaf Bu, mau tanya. Sebenarnya misalnya kita pengen masak sebuah makanan gtu kan. Nah salah satu bahannya itu pake susu. Misal bwt saus carbonara, pudding, dll. Pertanyaan saya, sebenarnya boleh ga sih susu dipanasin dua kali? Atau apakah ada susu-susu tertentu yg boleh & tidak boleh? Terimakasih
23:25 07/06/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak atas pertanyaannya. Susu idealnya tidak dipanaskan lebih dari dua kali dan tidak lebih dari 2-3 menit. Hal ini dikarenakan kandungan zat gizi dalam susu akan menguap dan bisa hilang jika dipanaskan berulang kali. Yaitu vitamin B. Semoga dapat membantu.
11:00 13/10/2021