[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Apa interaksi yang harusnya dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan nafsu makan sayur dan buah pada anak?
09:32 08/06/2021
Arina Zulva Maulida, S.Gz ahligizi
Terimakasih ibu sudah bertanya di ahligizi.id Untuk meningkatkan nafsu makan anak pada buah dan sayur, ibu dapat memberikan perlakuan dan alasannya. misal saat ibu menyediakan sayur kangkung di meja makan. Ibu juga menjelaskan bahwa kangkung memiliki zat gizi yang penting untuk tubuh,agar tidak lemas dan lesu ketika belajar. Jadi ketika anak mendapatkan makanan, ada komunikasi upaya seorang ibu mentransfer pengetahuannya pada anak. Harapannya, dengan cara ini anak sudah bisa belajar dan mampu menumbuhkan kebiasaannya untuk mengonsumsi makanan sehat. Hasilnya, masalah anak susah makan sayur dan buah bisa segera diatasi. Usahakan anak selalu melihat buah-buahan dan sayuran tersebut di rumah atau di sekolahnya. Jadi ibu wajib menyediakannya di meja makan atau kulkas atau untuk bekal sekolah. Dengan begitu Anak akan belajar dengan melihat orang-orang di sekitarnya. Bahwa buah dan sayur begitu penting sampai selalu tersedia di rumah. Semoga bermanfaat bu🙏
20:12 11/06/2021
anonim
Terima kasih atas jawabannya ibu🙏🏻
20:57 11/06/2021
Arina Zulva Maulida, S.Gz ahligizi
Sama-sama 🙏😊
21:07 11/06/2021