[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Bagaiman cara menyembuhkan Gastritis?
19:56 08/06/2021
Dias Rindiannisa, S.Gz ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya
Untuk penyembuhan bisa dilakukan melalui terapi medis dan tentunya mengubah kebiasaan hidup terutama dalam pola makan. Kamu akan dianjurkan untuk membuat pola dan jadwal makan yang teratur. Kamu yang sering makan dengan porsi besar, akan dianjurkan untuk mengubah porsinya menjadi sedikit-sedikit, sehingga jadwal makan menjadi lebih sering dari biasanya. Selain itu, pasien sebaiknya menghindari makanan berminyak, asam, atau pedas, guna mencegah gajala gastritis bertambah parah.
Jika sering mengonsumsi minuman beralkohol, kamu akan dianjurkan untuk mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan tersebut. Stres juga dapat menjadi pemicu timbulnya kondisi ini. Oleh karena itu, pkamu dianjurkan untuk mengendalikan tingkat stresnya, agar dapat membantu pemulihan.
Salam Sehat
14:01 11/10/2021