[Masalah Berat Badan]
Wardah Awaliah
Bagaimana cara menaikkan berat badan yang sehat dok, saya mahasiswa S1 Gizi dan saya pernah mendengar bahwa kalau mau menaikkan berat badan harus makan dengan porsi sedikit tapi sering dan mengonsumsi makanan berprotein tinggi/berkarbo tinggi saya agak lupa. Apakah benar dok?
22:44 08/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penambahan berat badan dapat terjadi apabila asupan melebihi dari kebutuhan dan diterapkan dalam jangka waktu yang tidak sehari dua hari. Peningkatan asupan protein sangat penting dalam membentuk masa otot dan ditunjang dengan olahraga untuk mempercepat pembentukan otot yang nantinya akan menambah berat badan sesuai yang kita inginkan.
18:50 03/02/2022