[Masalah Berat Badan]
Lisa isnaeni
Gimana cara diet yg sehat buat org suka ngemil
20:11 09/06/2021
Hasmah, S.Gz, RD ahligizi
bisa dimulai dengan mengganti cemilannya, jika suka makan makanan manis maka coba mulai diganti dengan buah karena buah rasanya manis namun kalorinya lebih rendah. contoh Donat 100g : 452kkal Semangka 100g : 30kkal walaupun beratnya sama tapi kalorinya jauh berbeda maka jika ingin menurunkan bb tapi masih ingin tetap ngemil saya sarankan cemilannya diganti buah saja atau misal jika ingin ngemil makanan manis seperti donat atau kue lainnya jumlahnya dapat dibatasi misal cukup 1 potong sekali makan dan tidak setiap hari misal sepekan sekali
21:51 09/06/2021
Lisa isnaeni
Terimakasih dok , dok ngatur jam makan yg baik gimana ya misal sarapan jam berapa nyemil bagusnya jam berapa makan berapa kali sehari
21:56 09/06/2021
Hasmah, S.Gz, RD ahligizi
untuk makan besar bisa menyesuaikan dengan kebiasaan makan namun idealnya 3 kali sehari untuk makan besar dan 2 kali waktu snack di antara makan besar, untuk waktunya bisa menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari
22:04 09/06/2021