[Diet Asam Urat]
Afra
Pencegahan asam urat
08:26 11/06/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Selamat Pagi Ibu Afra, terimakasih telah bertanya di aplikasi Dieducate. Pada dasarnya asam urat menghasilkan "purin" yang sudah ada dalam tubuh kita, namun jika berlebihan di dalam tubuh (dari luar yakni asupan) maka akan menyebabkan nyeri yang kita sebut gout / asam urat. Sehingga perlu kita cegah dengan mengurangi / menghindari makanan yang rendah purin seperti makanan yang kaleng2an, makanan fermentasi, minuman berakohol, makanan cepat saji, jerohan dan seafood. Semoga jawaban dari saya dapat membantu Ibu ya, sehat selalu...
08:21 14/06/2021