[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya ingin menurunkan berat badan, menu apa saja yang harus saya hindari
13:01 11/06/2021
Arina Zulva Maulida, S.Gz ahligizi
Untuk menurunkan Berat badan, Tetap konsumsi pola gizi seimbang. Secara umum batasi konsumsi makanan dan minuman yang manis serta cemilan asin dan berlemak. Kurangi penggunaan gula, baik pada berbagai minuman (teh, kopi, susu, jus dan minuman lain bergula) maupun pada berbagai makanan, jajanan dan saat membubuhkan pada masakan. Jika ingin memberi rasa pada minuman, dapat ditambahkan potongan buah atau daun seperti jeruk nipis, daun mint. Ganti makanan penutup/dessert yang manis dengan buah yang mempunyai rasa kurang manis dan/atau sayur-sayuran segar. Gunakan santan encer dibanding santan kental, untuk mengentalkan makanan dapat menggunakan kemiri. Contoh makanan yang dapat dihindari ketika sedang menurunkan bb seperti : kentang goreng, minuman bersoda, roti putih, permen batangan, jus buah pakai gula, kue kering, es krim, pizza, minuman kopi berkalori tinggi. Semoga jawabannya bisa membantu🙏
14:40 11/06/2021
anonim
Terus untuk pola makannya, apakah ada waktu2 tertentu, atau bisa makan kapan saja?
14:47 11/06/2021
Arina Zulva Maulida, S.Gz ahligizi
Untuk pola makan lima kali sehari. Makan di waktu yang sudah di jadwal. Sarapan,selingan(cemilan) jam 10, makan siang , selingan jam 4, makan malam. Dibuat jadwal biar polanya teratur. Makanlah dengan porsi yang sudah dikurangi dari biasanya. Tetap konsumsi makanan yang mengandung 5 zat gizi makro( karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral). Olahraga + banyak minum air putih. Semoga bisa membantu 🙏
16:28 11/06/2021
anonim
Oke dok terimakasih, untuk cemilan nya berupa buah?
16:41 11/06/2021
Arina Zulva Maulida, S.Gz ahligizi
Iya sama-sama. Cemilan lebih baik diganti dengan buah-buahan dan bervariasi
17:17 11/06/2021