[Masalah Berat Badan]
Shinta dewi mayang
Dokter saya mau kurus tapi saya ga bisa diet selalu gagal karena saya kalo tidak makan suka pusing gitu dok dan saya tidak bisa tahan minum es dan malah berolahraga
23:04 27/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Hai Shinta,
Nah.. hal-hal yang gagal itu merupakan alasan mengapa sulit menurunkan berat badan. Sebaiknya jangan sampai tidak makan ya, tetapi mengurangi jumlahnya atau makan dalam porsi-porsi kecil. Pengurangannya bisa sebanyak 300 - 500 kalori per hari. Lalu, kebiasaan minum es juga perlu dikurangi terutama jika es-nya manis, mengapa? karena 1 sdm gula setara dengan 50 kalori, dalam 1 gelas es teh manis, energi dari gula bisa setara dengan 100 gram nasi. So, harus memotivasi diri untuk bisa mengurangi dan lebih rajin olahraga ya!
Olahraganya mungkin bisa dimulai 1x/minggu dulu, dan pilih yg fun- misalnya olahraga brg temen2 atau saat car free day atau mengikuti fitness.
Semangat ya!
Terima kasih dan stay healthy :)
23:30 27/12/2017