[Masalah Berat Badan]
Ervina Febriyani Yabes
Dok..saya ada LBP, apakah utk mencegah kambuh harus menurunkan BB? Kalau iya mohon bantuannya dok
19:10 11/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan. Lakukan perenggangan dipagi hari dan disore hari untuk memperlancar aliran darah serta merilekskan otot dan sendi.
17:04 02/02/2022