[Masalah Berat Badan]
Cintia Ayun
dok apakah kegemukan bisa mempengaruhi kesuburan...!!??
14:02 12/06/2021
Eka Sriwahyuni Nur S.Gz ahligizi
terima kasih untuk pertanyaannya saya akan bantu jawab yah wanita yang kelebihan berat badan dan obesitas memiliki kadar lemak lebih tinggi. Hal ini akan menyebabkan lebih banyak hormon estrogen yang terbentuk. Nah, jumlah estrogen yang berlebihan justru mengganggu sistem reproduksi wanita. Itulah sebabnya, banyak wanita yang memiliki berat badan berlebih dan obesitas mengalami menstruasi yang tidak teratur. Jika menstruasi kamu lancar dan teratur mungkin mulai sekarang kamu coba untuk diet sehat dan seimbang yah🙂
14:20 12/06/2021
Hasmah, S.Gz, RD ahligizi
Halo Kak Cintia, Terima kasih tas pertanyaan yang disampaikan Kegemukan dapat mengganggu keseimbangan hormon reproduksi sehingga akan mempengaruhi kesuburan seseorang. Hal ini dapat memberikan efek buruk pada tingkat konsepsi (pembuahan), tingkat keguguran, serta komplikasi saat kehamilan Namun tidak perlu khawatir karena dengan menurunkan berat badan dapat membantu memperbaiki tingkat kesuburan Semoga jawaban saya dapat membantu ☺️
14:22 12/06/2021
Cintia Ayun
Iya dok saya udah 2 bulan ini mens nya tidak lancar dan tidak teratur bulan kemarin saya udah telat 3 minggu lebih kirain aku hamil giliran di tespeck masih negatif dan bulan ini juga sama saya telat ditespeck masih negatif juga ... maaf dok diet sehat dan seimbang contoh kaya gimana iya...!!?, Terima kasih atas jawabnya
16:20 12/06/2021
Ida Ayu Kade Esyati, S.Tr.Gz ahligizi
halo kak ijin membantu untuk menjawab ya kak. Diet yg sehat dan seimbang adalah diet yg dilakukan disesuaikan dengan kondisi kesehatan seseorang. stlh melihat penjelasan kk td apakah kk sedang mengalami obesitas/ kegemukan? jika iya, kk bisa mengawali diet kk dengan mengurangi konsumsi makanan yg tinggi kalori dan tinggi lemak, serta mulai atur pola makan. bisa dimulai dari hal kecil dlu kak seperti kurangi makanan & minuman manis,gorengan, makanan bersantan, dll. jika kk sudah berhasil terbiasa dg hal tsb kk bisa mulai pelajari mengenai kebutuhan kalori harian kk berapa, jika kk sudah paham kk bisa mengurangi asupan kalori harian kk maksimal (dikurangi 500kalori) untuk perhitungan kalori harian kk bisa lakukan menggunnakan aplikasi dieteducate ya kak. jangan lupa selalu pantau berat badan dan imbangi dengan olahraga. semoga membantu ya kak dan semoga yg diinginkan segera tercapai 🙏🏻😇💕
09:37 13/06/2021