[Lainnya......]
sya zya
Dok mau bertanya diet orang yang mengalami penyakit hipatitis
16:48 12/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo kak sya zya, terima kasih atas pertanyaannya... Untuk orang dengan penyakit hepatitis, dietnya bisa fokus untuk makan makanan yang tidak memberatkan fungsi hati. Disarankan menghindari makanan yang berlemak tinggi seperti daging kambing, mentega, jeroan dll, makanan kalengan, makanan yang mengandung gas serta minuman dengan alkohol dan soda. Semoga membantu ya jawabannya 😊
17:27 12/06/2021
sya zya
Untuk sayur"an apa saja yang boleh. Trus metode masakan yang disarankan bagaimana
17:28 12/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Untuk sayuran, boleh dikonsumsi seperti biasa, usahakan menghindari yang bergas (nangka, kol, sawi, lobak). Metode memasaknya dikurangi dengan goreng dan santan yaa
17:35 12/06/2021
sya zya
Untuk protein apa sesuaikan dengan berat badan
17:39 12/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Iya, benar sekali. Protein disesuaikan dengan berat badan dan juga jenis terapi diet nya
17:42 12/06/2021
sya zya
Untuk perhitungan.a menggunakan perhitungan apa untuk orang yang berat badan 95 kg
17:43 12/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Untuk perhitungan dan juga terapi diet yang digunakan, bisa dikonsultasikan secara langsung dengan ahli gizi terdekat untuk sebelumnya dilakukan assesment menyeluruh. Semoga jawaban ini membantu kakak ya 😊
18:00 12/06/2021
sya zya
Baik terimakasih banyak
18:08 12/06/2021
Ida Ayu Kade Esyati, S.Tr.Gz ahligizi
halo kak mohon ijin menjawab ya, diet hepatitis diberikan tergantung pada daya terima pasien misalkan jika kondisi sudah normal bisa diberikan makanan biasa, jika baru saja sembuh diusahakan konsumsi makanan lunak dulu. Makanan yg dikonsumsi harus mengandung ckup energi, protein, lemak, mineral, vitamin, dan tinggi karbo. mohon dibatasi untuk konsumsi lemak terutama daging yg banyak mengandung lemak, maupun sumber lemak lain sprti makanan berminyak, dan santan. makanan yg bergas juga perlu dibatasi penggunaannya. Penderita hepatitis tidak dianjurkan untuk mengonsumsi alkohol, teh, atau kopi kental yg memperberat kerja hati. sekian, terima kasih 🙏🏻 Stay health ya
09:06 13/06/2021