[ASI & Menyusui]
anonim
Halo, sy ingin diet tapi sdg menyusui.. Bagaimana ya? Badan sudah terasa kegemukan sekali..
21:52 13/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo, terima kasih sudah bertanya di aplikasi dietducate... Melakukan diet saat sedang menyusui boleh2 saja, asal dilakukan dengan cara yang benar dan tidak menerapkan diet ketat. Saat menyusui, ibu membutuhkan ekstra kalori dan nutrisi, lho... Selain sebagai sumber energi, makanan berperan penting untuk menunjang nutrisi yang terkandung pada ASI dan meningkatkan jumlah ASI. Nah, makanya ketika melakukan diet ketat, dikhawatirkan kebutuhan gizi bayi dari ASI tidak akan tercukupi dengan baik. Hal tersebut tentu bisa berdampak pada proses tumbuh kembangnya. Semoga membantu 😊
11:02 14/06/2021