[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Aliya Fauziah
penyakit degeneratif itu apa dok?
15:19 14/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo kak Aliya, terima kasih sudah bertanya di aplikasi dietducate...
Penyakit degeneratif adalah kondisi kesehatan yang menyebabkan jaringan atau organ memburuk dari waktu ke waktu.
Penyakit degeneratif diklasifikasikan menjadi tiga kelompok utama, yaitu: kardiovaskular (hipertensi, infark miokard, dan penyakit koroner), neoplastik (tumor dan kanker), dan sistem saraf (parkinson dan alzheimer).
Penyakit degeneratif dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa faktor tersebut adalah efek langsung dari penggunaan normal tubuh, sementara yang lain disebabkan oleh kesehatan yang buruk atau gaya hidup yang tidak sehat.
Semoga membantu 😊
16:09 14/06/2021
Aliya Fauziah
Terimakasih dok
12:14 16/06/2021