[Lainnya......]
Fransisca Sitanggang
Dok, apakah bubur sumsum termasuk kedalam jenis makanan RS yaitu makanan cair?
09:39 15/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo Fransisca, terima kasih sudah bertanya di dietducate... Bubur sumsum terkadang digunakan sebagai menu sarapan pada makanan padat/lunak. Namun, bubur sumsum termasuk ke dalam salah satu menu makanan saring, yaitu makanan semi padat yang mempunyai tekstur lebih halus daripada makanan lunak. Biasanya diberikan ke pasien yang kesulitan mengunyah dan menelan, mengalami infeksi saluran cerna, setelah operasi tertentu dan atau sebagai perpindahan dari makanan cair kental ke makanan lunak. Tapi semestinya memang RS memberikan makanan yang memenuhi standar kebutuhan gizi, dan itu tidak mesti bubur sumsum. Meskipun diberikan, sifatnya hanya sementara sampai pencernaan pasien dinilai kuat dan siap menerima makanan yang lebih bergizi dan sesuai kebutuhan pasien. Sekian, semoga membantu 😊
10:12 15/06/2021
Fransisca Sitanggang
Kalau begitu dok, kira-kira menu apa yg cocok saya berikan kepada pasien yg tergolong mengkonsumsi makanan cair dok?
11:10 15/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Silahkan bisa mengakses artikel ini ya https://ahligizi.id/blog/?p=1385 Semoga membantu 😊
09:42 16/06/2021