[Bayi & Balita]
Laila Nutritionis 09
Anak saya usia 6 bulan. Dan saya mulai memberikan dia makanan berupa biscuit yg dicairkan. Apakah anak saya sudah boleh diberikan susu formula juga?
15:47 15/06/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Selamat Pagi/Siang/Malam Ibu Laila Nutritionis 09, Terimakasih telah bertanya di Dietducate.
Semakin bertambahnya usia maka kebutuhan anak semakin meningkat, sehingga di usia 6 bulan anak sudah boleh diberikan MPASI. Periode ini merupakan masa kritis untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal bayi. Berikan MPASI secara tepat wkatu, adekuat, aman dan diberikan secara responsif.
Bayi usia 6 - 8 bulan diberikan dengan saring/lumat, dimulai dengan 2-3 sdm, dan dapat ditingkatkan sampai 125 ml. Pemberian susu formula dapat diberikan untuk bayi diatas 6 bulan, namun alangkah lebih baik jika bayi tetap diberikan ASI dengan MPASI yang sesuai dan beragam.
Semoga jawaban dari saya dapat membantu Ibu ya, sehat selalu...
16:13 26/07/2021