[Masalah Berat Badan]
Desianti Asa ramdani
Assalamualaikum dok , saya mempunyai BB 130kg tinggi 160cm usia 22thn . Sudah melakukan diet tpi slalu gagal . Gmna cara nya supaya diet tpi tidak menyiksa . Smga ada yg memberi saya cara , terimakasih 🙏
22:56 15/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
18:52 03/02/2022