[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
Niaska D'a
Hallo kak.. Makanan yang mendukung untuk saya duet apa ya?
09:33 16/06/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya.
utk diet hipertensi, frekuensi makan tetap sama 3x utama dan 2x selingan.
utk makanan utama batasi asupan makanan berpengawet, penambahan garam, serta makanan olahan yg mengandung tinggi garam seperti sosis, kornet, makanan kalengan, mi instan.
utk selingan batasi asupan kafein terutama pada kopi, teh, dan coklat.
hindari rokok dan alkohol.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
atur pola tidur 8 jam per hari.
tingkatkan konsumsi sayur dan buah terutama yg mengandung tinggi kalium utk membantu menurunkan TD misalnya semangka, melon, tomat, dll
terimakasih
17:15 04/10/2021