[Masalah Berat Badan]
Mega Ayu Wati
Saya ingin menurun kan berat badan supaya menstruasi saya lancar bagaimana caranya
09:43 16/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo Mega, terima kasih sudah bertanya di dietducate...
Sebelum mulai menurunkan berat badan, yang perlu dipahami adalah jangan sampai diet yang dilakukan justru menimbulkan masalah kesehatan lainnya.
Nah, kamu bisa mulai dengan langkah2 dibawah :
1. Energi yang masuk (makanan) = Energi yang keluar (aktivitas)
2. Mengonsumsi makanan yang baik, sehat dan seimbang. (Sebaik-baiknya makanan, jika dimakan berlebihan juga kurang baik ya )
3. Aktivitas fisik atau olahraga (Jangan sedih ya, bersih2 rumah, jalan2 di pasar, memasak juga termasuk olahraga kok)
4. Puasa (tapi inget ya, buka puasa secukupnya aja, gak boleh berlebihan)
5. Motivasi dan pendampingan dari ahli gizi (ini penting ya)
Untuk info tambahan, silahkan akses artikel kami https://ahligizi.id/blog/?p=75
Sekian, semoga membantu 😊
09:59 16/06/2021