[Diet Asam Urat]
Irma Cahaya
Menu makan pagi siang malam
10:17 16/06/2021
Irma Cahaya
Menu diet asam urat
10:17 16/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Makanan rendah purin yang umumnya aman untuk pengidap asam urat:
Buah-buahan. Semua buah pada umumnya baik untuk asam urat. Buah ceri bahkan dapat membantu mencegah serangan dengan menurunkan kadar asam urat dan mengurangi peradangan.
Sayur-sayuran. Termasuk kentang, kacang polong, jamur, terong, dan sayuran berdaun hijau tua.
Biji-bijian utuh. Termasuk oat, beras merah, dan barley.
Produk susu. Semua produk susu aman, tetapi produk susu rendah lemak lebih direkomendasikan.
Telur ayam.
Minyak nabati. Termasuk minyak kanola, kelapa, zaitun, dan minyak rami.
Ikan. Beberapa jenis ikan, seperti salmon, lele, dan tuna aman untuk dikonsumsi pengidap asam urat.
15:16 05/02/2022