[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Aliya Fauziah
Apa iya dok, orang yg sakit psikis atau mental,,, ga bisa kurus ? Saya berusia 17 tahun dengan BB 67 tinggi 156 , kalo bisa bagaimana caranya dok, karna kalo lagi stres atau kumat anxiety bawannya pengen makan terus biar ga stres
12:17 16/06/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Aliya Fauziyah atas pertanyaannya. Jika dilihat dari data yang kakak berikan, memang berat badannya sudah lebih dari berat badan idealnya. Berat badan ideal kakak adalah 52,94 kg dengan rentang 45,03-60,84 kg. Semua orang bisa saja mencapai berat badan idealnya. Hanya saja, pada penderita anxiety pada umumnya obat yang diberikan membuat orang tersebut nyaman mengonsumsi makanan apapun. Strateginya adalah mengontrol nafsu makan dengan memilih makanan yang lebih sehat. Seperti menghindari camilan yang berkalori tinggi dan menggantinya dengan buah-buahan. Saat sedang kambuh dan ingin makan terus, mungkin bisa menerapkan strategi tadi dan lebih banyak minum air putih sehingga berat badan ideal bisa tercapai dan terjaga. Semoga dapat membantu.
11:07 13/10/2021