[Masalah Berat Badan]
siti hardini
Dok, bayi saya laki2 usia 10bln bb 6.7 tb 66. Bagaimana jadwal makan yang baik ya dok supaya bbnya cepet naik. Soalnya makannya cuma bisa sedikit2. Harus brapa kalori tiap kali makan dok?
14:46 16/06/2021
OKKA ROZA LINDA IRAWATI, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak siti hardini atas pertanyaannya. makan bisa dijadwalkan jam 07.00 sarapan jam 09.00 snack jam 12.00 makan siang jam 14.30 snack jam 17.00 makan sore perlu diingat dalam pemberian makan pada anak jangan ada unsur pemaksaan yang akan menimbulkan trauma pada anak kedepannya menjadi semakin susah makan. sekali sesi makan maks 30 menit, setelah waktu itu terlampau harap sesi makan disudahi. kebutuhan kalori untuk berat badan 6,7kg Usia 10 bln, kurang lebih 520 kkal tiap hari. Semoga dapat membantu.
17:19 16/06/2021
siti hardini
Dok, jika saat bangun tidur langsung diberi asi apakah diberikan makan besarnya menunggu sinyal lapar bayi? Agar bisa habis banyak.
18:12 16/06/2021
OKKA ROZA LINDA IRAWATI, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak siti hardini atas pertanyaannya. Untuk mengajarkan anak makan, sebaiknya jam makan teratur. Jadi sebelum jam makan, sebaiknya anak jangan diberi ASI terlebih dahulu, agar anak merasakan lapar dan dapat makan makanannya dengan lahap . Semoga bisa membantu.
18:17 16/06/2021