[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Bagaimana mengatur pola makan yg baik
15:54 16/06/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai, Pola makan yang dianjurkan yaitu diet rendah kalori seimbang. Kamu bisa tetap konsumsi makanan dengan komposisi lengkap yaitu mengandung KARBOHIDRAT (nasi, mie, kentang, roti), PROTEIN RENDAH LEMAK (daging tanpa lemak, ayam bagian dada tanpa kulit, telur, dan semua tidak digoreng), dan VITAMIN&MINERAL (sayuran dan buah), serta SERAT TINGGI. Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk. Dan pastinya sesuai kebutuhan kalori harian kamu ya :)
09:40 15/09/2021