[ASI & Menyusui]
Nur Hasanah
Assalamualaikum saya ingin bertanya adik saya yang baru saja berumur 11 bulan semenjak diberi susu formula dan makanan tambahan dia sudah tidak mau lagi minum asi. Bagaimana cara agar anak ini mau mengkonsumsi asi kembali
01:55 10/01/2019
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Waalaikumsalam wr.wb.
Terimakasih sudah menggunakan layanan AhliGiziID.
Pada umumnya, anak yang sudah dikenalkan dengan susu formula akan enggan untuk menyusu pada ibunya karena kemudahan yang ia rasakan dengan botol dot. Berbeda halnya jika Anak harus menyusu langsung dari payudara Ibu karena berarti otot-ototnya harus bekerja lebih keras untuk menghisap
Jangan kahawatir Bunda, karena pada usia ini adik Anda sudah diperkenalkan dengan makanab pendamping ASI dan sebentar lagi akan mulai makan makanan keluarga, coba ganti Pemakaian dot dengan gelas biasa. Diharapkan nanti anak akan mulai mau menerima ASI. Selain itu ASI juga dapat dicapurkan ke dalam makanan anak sebagai pengganti air.
Semoga membantu!
15:34 23/01/2019