[Lainnya......]
Tiurdelina Simbolon
Diet untuk anak autis
13:42 17/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo Kak Tiurdelina, terima kasih sudah bertanya di dietducate... Autism Spectrum Disorder (ASD) atau yang lebih kita kenal dengan autis adalah gangguan perkembangan saraf yg ditandai dengan defisit dan pembatasan komunikasi dan interaksi sosial yg persisten, perilaku repetitif dengan tingkat keparahan berdasar gangguan dan gejala yang muncul ketika permintaan sosial melebihi batas kemampuan. Untuk diet autis, silahkan dilakukan rekomendasi dibawah ini ya : 1. Berikan energi tinggi jika berat badan rendah. 2. Ikuti pola makan anak dan tingkatkan asupan makanan padat gizi. 3. Jika dibutuhkan suplemen omega 3, antioksidan (vitamin A, C,E, Selenium), zink, kalsium, dan magnesium, pilih yang rasanya disukai oleh anak. 4. Konsumsi sumber probiotik seperti yogurt, kefir 2x/hari . 5. Hati-hati saat diet dengan mengeliminasi gluten, kasein, dan kedelai. 6. Batasi penggunaan pewarna dan pengawet buatan yang menimbulkan efek kurang baik pada perilaku anak. Sebagai info pelengkap, kakak bisa akses artikel kami di https://ahligizi.id/blog/?p=572 . Sekian, semoga membantu 😊
17:40 17/06/2021
Tiurdelina Simbolon
Saya mau bertanya kepada ahli gizi anak Autis kan tidak boleh makan makanan yg mengandung susu sapi apakah daging sapi juga tidak boleh di makan soalnya sampai hari ini saya belum pernah memberi anak saya daging sapi terima kasih sebelum nya
13:12 20/06/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Anak dengan autis memang perlu menghindari makanan/minuman yang mengandung kasein seperti susu, keju, mentega, yogurt dan ice cream. Sedangkan daging sapi, boleh dikonsumsi. Mungkin yang perlu dihindari adalah olahan yang diawetkan seperti sosis, kornet dll. Semoga terjawab ya 😊
13:24 20/06/2021
Tiurdelina Simbolon
Terima kasih Bu, buah apa aja yg boleh utk anak autis ..apakah buahbtg mengadung phenol dan tinggi potasium tidah boleh Bu..??
13:53 20/06/2021