[Anak Sekolah & Remaja]
badrus zaman
Saya mencukupi kebutuhan protein saya setiap hari hanya dari 300gram dada ayam rebus, apakah ada efek negatif nya untuk jangka panjang?
05:02 11/01/2019
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam Badrus,
Bolehkan kami tahu usianya skrg?
Karena kebutuhan protein berbeda menurut usia.
Untuk pemilihan jenis ayam saja setiap hari sebaiknya tidak dilakukan, meskipun kandungan protein ayam cukup baik.
Konsumsi beragam jenis lauk hewani dalam jumlah yang cukup akan memberikan asupan gizi yang lebih baik. Karena yang kita butuhkan dari lauk hewani tidak hanya protein tetapi juga vitamin, mineral dan lemak essensial lainnya. Sehingga alangkah baiknya makan lauk hewani yang beragam agar mendapatkan zat gizi yang lengkap.
Semoga bermanfat. :)
08:30 15/01/2019