[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Bu, bagaimanakah diet diabetes mellitus yang pas untuk lansia usia 71 tahun dengan komplikasi berupa sirosis, ginjal, maag, dan jantung. Apakah bisa mengikuti pedoman diet dm disini atau ada pedoman lain. Terimakasih 🙏
11:04 19/06/2021
Yelly Tambunan ahligizi
tinggi badannya berapa ya?
jenis kelamin nya?
12:51 21/02/2022
anonim
TB 163 BB 40
18:51 22/02/2022
anonim
Jenis kelamin laki laki
18:52 22/02/2022
Yelly Tambunan ahligizi
untuk DM : tidak konsumsi gula murni, yaitu gula pasir, gula merah, gula aren gula batu, madu, minuman kemasan manis dan kue kue manis. kecuali gula murninya untuk bumbu sedikit. untuk sirosis dan jantung dan magh: mengurangi makanan yg goreng kering, pengolahannya pilih yg tumis, sup, pepes, panggang. tidak konsumsi jeroan dan makanan olahan seperti sosis dan lainnya. daging pilih tanpa lemak, kuning telur max 3 x seminggu. putih telur setiap hari tidak ada masalah.
07:38 23/02/2022
Yelly Tambunan ahligizi
untuk nasi : di pagi max 5 sendok makan, siang 7 sendok makan, malam max 6 sdm. lauk hewani setiap makan hanya 1 potong, misal 1 potong ayam ukuran paha.
07:39 23/02/2022
Yelly Tambunan ahligizi
untuk sayuran berkaitan ginjal dan lambung. mengurangi jenia seperti kangking, daun singkong, sawi, brokoli, bunga kol. pilih seperti : wortel, labu labuan, jagung muda/putren, oyong, bunvis atau kacang panjang yang muda
07:40 23/02/2022