[Masalah Berat Badan]
arini hidayati
Selamat malam dok, saya mau tanya.. Saya menghitung kebutuhan kalori saya perhari 2309kkal Sedangkan untuk BEB saya 1679kkal Kalau saya akan defkal perhitungannya bagaimana ya dok? Trimakasih ๐Ÿ˜Š
20:35 19/06/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
Selamat malam kak Arini, terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id . penurunan berat badan yang di sarankan adalah 0,5 - 1 kg per minggu dengan menurunkan konsumsi kalori atau defkal 500 kkal pernah hari nya kak. Semoga jawabannya membantu.
20:44 19/06/2021
arini hidayati
Untuk perhitungan defkal 500kkal itu dari kebutuhan kalori perhari atau dari BEB nya ya dok?
08:19 20/06/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
Dari kebutuhan perhari kak. Jadi untuk menurunkan berat badan kakak diupayakan konsumsi kalorinya adalah kebutuhan perhari dikurangi 500 kkal. Jika ada yang kurang paham boleh langsung ditanyakan kak.
08:32 20/06/2021
arini hidayati
Brarti dari 2309 - 500 gitu kah dok?
09:01 20/06/2021
arini hidayati
Atau dari 1679-500 dok?
09:02 20/06/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
jika kebutuhan kakak perhari 2300 dikurangi 500 untuk mencapai penurunan berat badan kak
10:07 20/06/2021
arini hidayati
Makasih dok jawabannya ๐Ÿ˜Š
10:12 20/06/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
sama sama senang bisa membantu๐Ÿ™
10:15 20/06/2021