[Diet Maag (Gastritis)]
Picca Nurmalsyi
Selamat pagi, saya mau tanya.. Saya ada penyakit gerd, bb saya terus turun padahal makan sudah sering dan ngemil terus. Tiap 2 jam saya makan tapi cuma 2 sendok. Makanan yg saya makan seperti sayur bening, tempe atau ikan goreng, ayam goreng, tumisan. Saya bingung kenapa bb saya terus turun. Dari awal 40kg sekarang 37kg. TB saya 156cm. Adakah makanan yg aman untuk lambung tapi bisa menaikkan berat badan?
09:15 21/06/2021
A.Wanda Wardani, S.Tr.Gz ahligizi
Halo Kak Picca, Terima kasih sudah bertanya di dieteducate🙂 Untuk jenis makanan yang aman bagi yang penderita lambung sebaiknya mengurangi makanan yang digoreng, makanan pedas, berlemak dan makanan yang bergas. Tetap mengonsumsi makanan bergizi seimbang yah kak.. Salam sehat🙂
09:48 21/06/2021