[Bayi & Balita]
Nurul Mulia
Halo saya mau minta sarannya. Anak saya 12 bln laki2 BBnya baru 8.6kg. Makannya moody sekali, kadang banyak kadang gakmau. Sudah dr 6 bln minum susu kalori tinggi tp tdk pernah naiknya banyak.
15:18 21/06/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Selamat Pagi Ibu Nurul Mulia, terimakasih telah bertanya di Dietducate. Pada usia 12 bulan dengan berat badan 8,6kg termasuk kurang, sehingga perlu asupan yang lebih banyak agar berat badan anak dapat naik sesuai dengan KBM, Sehingga perlu di cek ulang, PMBA yang diberikan pada anak, apakah sudah sesuai pemberiannya, jumlah nya, beragam kah menu yang disajikan, Karena anak sudah di usia 12 bulan, maka anak sudah dapat dikenalkan bentuk makanan keluarga, dapat dicoba secara perlahan - lahan. Semoga jawaban saya dapat membantu Ibu, sehat selalu.....
15:39 21/06/2021
Nurul Mulia
Minta dibuatkan contoh jadwal makan dan asupan kalori hariannya ya mba
17:15 21/06/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Standart kebutuhan anak usia 1-3 tahun sebesar 1.350 Kkal, 20 gram protein dan 45 gram lemak. Untuk jadwal makanan dapat diberikan pada jam : 07.00 makan pagi 09.30 snack pagi 12.00 makan siang 15.00 snack sore 18.00 makan malam 20.00/21.00 snack malam / susu perlu dipastikan bahwa anak tidak tidur terlalu malam, agar bangun tetap pagi dan anak dapat menerima makan sesuai jam nya. dapat diberikan dengan makanan yang gorengan/tumis atau bersantan guna meningkatan bb anak.
05:10 22/06/2021