[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Dok saya mau bertanya apa perbedaan gula jagung dengan gula biasanya untuk penderita diabetes? Serta apakah kadar glucosa pp 210 dapat dikatakan menderita diabetes?. Terima kasih
13:03 11/01/2019
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya pada ahligiziID.
Penegakan diagnosis diabetes berdasatkan Konsensus Pengelolaan dan Pencegahan Diabetes
Melitus Tipe-2 tahun 2011 ada 3 cara yaitu:
1. Gejala klasik DM + glukosa plasma sewaktu ?200mg/dL.
2. Gejala klasik DM + Kadar glukosa plasma puasa ?126 mg/dL
3. Kadar gula plasma 2 jam TTGO ?200mg/dL
Gula jagung merupakan gula dalam bentuk fruktosa. Gula jagung ini memiliki kalori lebih rendah dibanding kan dengan gula tebu. Berdasarkan hasil metanalisis dari berbagai penelitian pada pasien diabetes ternyata tidak menunjukkan dampak yang postif terhadap kadar glukosa darah puasa maupun insulin darah.
semoga bermanfaat. :)
00:51 16/01/2019
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
semoga bermanfaat. :)
00:51 16/01/2019