[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum dok mau tanya menghitung defisit kalori bagaimana ya ? Kebetulan berat badan saya 68kg dengan tinggi badan 160cm. Dengan kondisi badan perut yang buncit. Mohon penjelasannya 🙏
11:59 22/06/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
waalaikumsalam kak, terimakasih sudah bertanya di dietducate. Untuk diet penurunan berat badan secara alami disarankan defisit kalori sebanyak 500kkal dari kebutuhan perhari kakak untuk menurunkan berat badan 0,5-1 kg dalam seminggu. Cara menghitung kebutuhan kalori ada di kalkulator gizi ahligizi.id kak, jika bersedia saya bantu menghitungkan namun mohon cantumkan jenis kelamin kakak ya karena kakak menggunakan anonim. Semoga penjelasan saya membantu, jika ada yg kurang jelas saya siap membantu kak.
13:00 22/06/2021
anonim
Jenis kelaminnya perempuan dan usia 26 tahun
16:32 22/06/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
menurut perhitungan kebutuhan perhari kakak dengan kalkulator gizi metode haris benedict dengan tingkat aktifitas sedang yaitu 2296 kkal. Untuk defisit kalori yg kakak inginkan diupayakan dikurangi 500 kkal perhari kak. Saran saya untuk kondisi perut buncit diusahakan olahraga rutin setidaknya 150 menit dalam 1 minggu dengan berfokus pada olahraga yang melibatkan otot perut untuk membakar lemak perut kak. Selain itu konsumsi makanan 3 kali makanan utama dan 2 kali makanan selingan dengan makanan yg beragam dan seimbang ya kak. perhitungan rencana makan beserta nilai gizi sudah ada di kalkulator gizi dietducate atau web ahligizi.id kak. Semoga bermanfaat.
16:47 22/06/2021