[Bayi & Balita]
arfian R
Menu makanan untuk pasien gizi buruk umur 14 bulan
06:35 23/06/2021
OKKA ROZA LINDA IRAWATI, S.Gz ahligizi
terima kasih kak arfian sudah bertanya di dieteducate.
Untuk anak usia 14 bulan dengan status gizi buruk,
pertama2 yang harus kita lakukan menghitung kebutuhan kalori dan berat badan idealnya berapa.
Makanan dapat diberikan dengan porsi kecil tapi sering.
Minimal 3x makan 2x snack.
Untuk anak dibawah 2 tahun asupan serat tidak begitu banyak jadi buah dan sayur sifatnya hanya perkenalan saja.
Untuk menunya harus mengandung karbo lemak dan protein (sebaiknya dipilih protein hewani).
contoh menu
Nasi gule ayam
snack kue nagasari.
Semoga dapat membantu, Terima kasih.
10:24 24/06/2021