[Diet Maag (Gastritis)]
Endah Yana Endah Yana
selamat pagi dok, bagaimana cara mengatur pola makan untuk penurunan bb ?
11:27 23/06/2021
Dias Rindiannisa, S.Gz ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya
Berikut cara mengatur pola makan untuk penurunan BB:
Berikut ini adalah beberapa cara mudah menurunkan berat badan yang bisa kamu terapkan:
1. Minum air sebelum makan
2. Jangan lupa sarapan, membiasakan diri sarapan juga akan membuat rasa lapar di siang hari berkurang. Efeknya, keinginan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan pada jam makan siang akan turut berkurang.
3. Konsumsi makanan yang tepat
4. Makan dalam porsi kecil
5. Makan secara perlahan
6. Tidak perlu menghindari makanan tertentu
7. Tidur cukup
8. Bergerak aktif/olahraga rutin 30-45 menit sehari
9. Perbanyak serat dalam satu kali makan
Salam Sehat
13:56 11/10/2021