[Diet Asam Urat]
anonim
Diit untuk penderita asam urat gejala ringan apa yah? Saya umur 30 THN
13:06 23/06/2021
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
terima telah bertanya Di aplikasi dietducate
utk penderita hiperurisemia (Asam urat ringan) disarankan minum banyak air putih (Krna Purin zat penyebab kenaikan Asam urat larut Dalam air), kurangi makanan berlemak Krna purin tidak larut lemak, management berat badan bagi yg overweight.
mengurangi makanan tinggi Purin seperti jeroan, makanan tinggi lemak jenuh (seafood) , sayuran tinggi Purin seperti melinjo , rebung, nangka muda .
16:52 24/06/2021