[Masalah Berat Badan]
Riska savarena
saya mau bertanya bagaimana yah biar cepat dapat BB ideal sekarang TB sy 160 sedangkan BB saya 70 kg.. itu sudah termasuk kategori obest.. cara cepat biar dapat BB ideal bagaimana yah?? makasih..
07:22 28/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Hallo Riska,
Kalau boleh tahu, saat ini mba Riska usia berapa ya? Untuk kategori status gizi, mba Riska tergolong gemuk. Namun jangan khawatir karena berat badan masih dapat diturunkan dengan pengurangan jumlah makanan dan olahraga teratur tentunya.
Pada dasarnya, untuk menurunkan berat badan harus mengurangi energi yang masuk dari makanan sehingga perlu dihitung kebutuhan gizinya. Sayang sekali sy tidak tahu info usia dan tingkat aktivitasnya. Jadi, mba Riska bisa menghitung kebutuhannya melalui link berikut: https://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi #
Setelah tahu kebutuhannya berapa kalori, bisa mulai dengan mengurangi sebanyak 300 kalori hingga 500 kalori (secara bertahap).
Semangat ya!
Stay beauty and healthy :)
23:16 06/01/2018